Mewah Tangguh dan Murah! Mobil Ini Bikin Toyota Fortuner dan Hyundai Palisade Minder

Mewah Tangguh dan Murah! Mobil Ini Bikin Toyota Fortuner dan Hyundai Palisade Minder

Mobil GS8-istimewa-tangkapan layar youtube autonet genius

GAC Trumpchi GS8 memberikan sentuhan lebih mewah dengan tambahan aksen krom di bodinya serta bingkai kaca jendela bagian bawah, sementara pada semua pilarnya diberi aksen black gloss sehingga terlihat seperti floating roof.

Melihat ukurannya, mobil yang bikin Toyota Fortuner dan Hyundai Palisade minder ini punya panjang 4980 mm, lebar 1950 mm, dan tingginya 1780 mm dengan jarak sumbu roda 220 mm.

BACA JUGA:Mitsubishi Lexus LX 600, Mobil SUV Terbaik dengan Kinerja Oftimal, Desain dan Fitur Super Mewah

Kalau dibandingkan dengan Land Cruiser 300, GS8 lebih panjang 15 mm, lebih ramping 30 mm, dan lebih pipih 165 mm, tapi kalau dibandingkan dengan Palisade, panjangnya sama tapi lebih ramping 25 mm dan lebih pipih 30 mm.

Jika bagian depan mobil terlihat sangat agresif, maka beda dengan bagian belakangnya. Penampilannya lebih sederhana meski tak meninggalkan kesan futuristik dan berkelas.

Yang menarik adalah keberadaan stop lamp dengan pola LED yang unik, kemudian di bagian bawah bumper juga ada knalpot ganda yang ukurannya cukup besar, mungkin ini juga berfungsi sebagai penanda kalau GS8 punya tenaga mesin yang kuat.

BACA JUGA:Hyundai Palisade, Mobil SUV Pilihan Terbaik untuk Mudik, Nyaman dan Mewah

Masuk ke dalamnya, wajah asli sih mobil mewah memang enggak pernah bohong. Mobil ini punya tampilan sangat keren. Bagian dalamnya simpel, didominasi dengan warna hitam, dan juga adanya aksen black piano membuatnya terlihat mewah.

GAC Trumpchi GS8 memang menawarkan banyak sekali hal baru untuk segmen SUV premium. Salah satunya adalah keberadaan head unit layar sentuh berukuran 14,6 inci.

Monitor ini mencakup berbagai fitur untuk mengontrol kendaraan. Fitur ini bisa memutar beragam format audio video, juga bisa mengatur AC hingga mengaktifkan GPS.

BACA JUGA:Cina Luncurkan SUV Sipil Rasa Militer, Musuh Berat Maung Buatan Indonesia, Pajero dan Fortuner Minggir Dulu Ya

Sementara di sisi pengemudi juga ada monitor LCD 12,3 inci yang berfungsi sebagai meter Cluster. Kisi AC-nya di tengah posisinya unik sekali karena layar tidak pop up, malah ada benar-benar di bawah.

Di konsol tengah, tempat personaling dan tombol-tombol tambahan pengaturan serta banyak ruang penyimpanan.

Mobil ini juga memiliki sunroof di baris kedua. GS8 menawarkan SUV 7-seater, namun ruang kepala dan ruang kaki baik penumpang depan dan belakang sangat luas. Sementara itu, jika sedang membawa banyak barang maka jok baris ketiga bisa dilipat.

BACA JUGA:SUV Mirip Range Rover Ini Bakal Jadi Rival Pajero dan Fortuner, Harga Merakyat, Desain Mewah dan Canggih

Meski memiliki tampilan yang serupa dengan Hyundai Palisade, namun GS8 mengusung mesin yang berbeda. GS8 tidak punya opsi mesin diesel, tidak seperti Palisade.

GS8 dibekali mesin bensin 2000 cc t GDI Turbo charge gasoline direct injection yang dikombinasikan transmisi percepatan otomatis, dan mesin ini bisa menghasilkan tenaga 252 PS dan torsinya 400 nm.

Sementara varian hybrid menggunakan sistem THS dari Toyota yang dikombinasikan mesin bensin 2000 cc dan bisa menghasilkan tenaga 192 PS dan torsinya 320 nm.

Sumber: