Panwascam Pilkada Bengkulu Selatan Terpilih Ditetapkan, Ada 19 Nama, Selamat Ya!

Panwascam Pilkada Bengkulu Selatan Terpilih Ditetapkan, Ada 19 Nama, Selamat Ya!

Ketua dan Anggota Bawaslu Bengkulu Selatan melakukan wawancara calon Panwascam untuk Pilkada 2024-istimewa-raselnews.com

BACA JUGA:Pendaftaran PKD Pilkada 2024 Dibuka, Bawaslu Bengkulu Selatan Butuh 158, Berkas Kirim ke Sini

Dari 38 nama ini, Bawaslu Bengkulu Selatan hanya mengambil 19 nama untuk mencukupi kebutuhan. Lantas siapa saja nama-nama tersebut.

Ketua Bawaslu Bengkulu Selatan, Sahran SE menyebut penetapan 19 Panwascam terpilih dari peserta baru akan dilakukan pada Kamis, 23 Mei 2024.

"Besok kami tetapkan," singkat Sahran saat ditemui Rabu, 22 Mei 2024. Setelah ditetapkan, pihaknya akan melanjutkan dengan proses pelantikan terhadap 14 peserta existing dan 19 peserta baru terpilih.

BACA JUGA:Ini Daftar Nama PPK Pilkada Bengkulu Selatan 2024 Terpilih, Besok Dilantik

"Sesuai jadwal, pelantikan itu tanggal 24 atau 25 (Mei). Tapi belum kami putuskan," sambun Sahran.

Setelah dilantik, 33 Panwascam akan langsung mengikuti bimtek. Sebagai tugas pertama, mereka akan melakukan seleksi Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) yang saat ini proses pendaftarannya diperpanjang untuk 37 desa/kelurahan di 8 kecamatan.

"Seleksi PKD ini hanya wawancara. Tugas ini kami serahkan ke Panwascam. Mengingat sekretariat belum ada, kemungkinan wawancara di lakukan di sini (Bawaslu Bengkulu Selatan)," jelas Sahran. (and)

Berikut Nama-nama Calon Panwascam dari Peserta Baru yang berhak mengikuti wawancara dan 19 diantaranya akan dinyatakan terpilih.

 

Sumber: