Cat Lovers Wajib Tahu! Ini 5 Penyebab Kucing Banyak Minum, Hati-hati

Cat Lovers Wajib Tahu! Ini 5 Penyebab Kucing Banyak Minum, Hati-hati

penyebab kucing banyak minum-istimewa-freepik.com

RASELNEWS.COM - Kebutuhan cairan harian kucing bergantung pada berat badannya. Sebagai contoh, kucing dewasa memerlukan sekitar 50 ml hingga 70 ml cairan per kilogram berat badannya.

Jika kucing Anda minum lebih banyak air dari kebutuhan hariannya, kemungkinan ada kondisi yang mendasarinya. Penting untuk mengetahui penyebabnya agar kesehatan si kucing tetap terjaga.

Kucing yang minum lebih banyak air bisa menandakan beberapa kondisi kesehatan yang perlu diwaspadai, termasuk diabetes. Berikut adalah beberapa faktor penyebabnya:

BACA JUGA:Lima Jenis Kucing Tampa Bulu, Dengan harga Mencapai 70 Juta Rupiah Per Ekor

1. Perubahan pola makan

Kucing bisa minum lebih banyak air jika mengalami perubahan dari makanan basah ke makanan kering, karena makanan kering cenderung memiliki kelembapan yang lebih rendah.

2. Cuaca panas

Saat cuaca panas, kucing cenderung meminum lebih banyak air untuk menjaga tubuhnya tetap terhidrasi. Penggunaan pelembap udara bisa membantu mengurangi kebutuhan akan air.

3. Masalah ginjal

Kucing yang tua mungkin minum lebih banyak dan buang air kecil lebih sering karena fungsi ginjal yang mulai menurun, yang bisa menyebabkan dehidrasi.

BACA JUGA:Para Jomblo Wajib Baca, Kucing Hitam Dapat Mendatangkan Cinta? Berikut Fakta Dan Mitos Tentang Kucing Hitam

4. Penyakit hati dan hipertiroidisme

Kondisi ini dapat menyebabkan peningkatan minum pada kucing, disertai dengan gejala seperti penurunan berat badan dan perubahan nafsu makan.

4. Diabetes

Kucing yang mengidap diabetes cenderung minum lebih banyak air karena tubuh mereka tidak dapat mengontrol gula darah dengan baik tanpa cukup insulin.

BACA JUGA:Ternyata Ini Penyebab Kucing Minum di Toilet, Cat Lover Wajib Tahu Nih

Jika Anda melihat kucing Anda minum lebih banyak dari biasanya, atau mengalami perubahan perilaku lainnya, segera konsultasikan dengan dokter hewan untuk diagnosis yang tepat dan penanganan yang diperlukan. (and)

Sumber: