Barli : SDM Pemerintahan Harus Berkualitas

Barli : SDM Pemerintahan Harus Berkualitas

Ilustrasi sumber daya manusia pemerintahan yang berkualitas-DOK-raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Ketua DPRD Bengkulu Selatan Barli Halim menegaskan, sumber daya manusia (SDM) pemerintahan harus berkualitas.

Untuk memaksimalkan realisasi program dan memberi pelayanan prima kepada masyarakat, tentu harus didukung dengan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

DPRD Bengkulu Selatan sangat mendukung peningkatan SDM di seluruh OPD Pemkab BS.

“Hampir disetiap OPD perlu peningkatan kualitas SDM. Soalnya kemampuan SDM di birokrasi masih kurang baik, harus ditingkatkan agar program yang dibuat bisa direalisasikan secara maksimal dan sektor pelayanan bisa berjalan dengan baik,” kata Ketua DPRD BS, Barli Halim, SE.

BACA JUGA:Anak Durhaka di Bengkulu Selatan Aniaya Ibu dan Bapak Kandung

Dewan menyarankan memperbanyak bimbingan teknis dan pelatihan untuk PNS. Dengan diperbanyaknya bimtek dan pelatihan akan menambah wawasan PNS. Sehingga bisa lebih menguasai tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggung jawab dan kewajiban.

“Kami sarankan agar dilakukan bimtek dan pelatihan untuk PNS untuk menambah wawasan dan pengetahuan. Diharapkan dengan dilaksanakan bimtek dan pelatihan, PNS bisa lebih menguasai tugas dan fungsi. Dengan begitu, kualitas SDM dipemerintahan bisa lebih baik,” saran Barli.

Jika SDM di pemerintahan berkualitas, roda pemerintahan bisa berjalan maksimal. Sebab birokrasi merupakan mesin pemerintahan. Tapi apabila PNS lebih banyak tidak tahu dari pada tahu tentang tugas yang wajib dikerjakan, maka kinerja pemerintahan akan berjalan di tempat. (yoh)

Sumber: barli halim