Pos Dinas Perhubungan di Desa Tanggo Raso Terbengkalai

Pos Dinas Perhubungan di Desa Tanggo Raso Terbengkalai

POS : Pos Dinas Perhubungan Bengkulu Selatan di Desa Tanggo raso terbengkalai-Sahri Senadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Pos milik Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkulu Selatan yang berada di Simpang Tiga Desa Tanggo Raso Kecamatan Pino Raya terbengkalai. Sejak dibangun puluhan tahun lalu, pos itu sangat jarang dimanfaatkan dan tidak terurus. 

Saat ini kondisi pos dengan bangunan permanen itu sudah mulai rusak dan tidak terawat. Bagian dalam pos sangat kotor, dinding dari tembok yang diberi cat kuning, warnanya sudah mulai kusam. Atap yang terbuat dari seng sudah banyak yang berkarat dan rusak.

“Sebaiknya pos itu dibongkar saja. Kondisi bangunannya juga sudah mulai rusak,” kata Kades Tanggo Raso Risuan Agustin. Dulu kata Agus, bangunan itu sering dijadikan para pemuda sebagai tempat nongkrong. Karena sering ditegur oleh warga, saat ini sudah jarang ada pemuda nongkrong di situ.

BACA JUGA:Dishub Bengkulu Selatan Kembali Buka Layanan Uji KIR, Ini Syarat dan Biayanya

Kemudian keberadaan pos itu menghalangi pemandangan pengendara yang melintas dari arah Kota Manna menuju arah Kota Bengkulu. Pengendara tidak bisa melihat keberadaan pengendara lain yang melaju dari jalur bawah. Sehingga dikhawatirkan dapat memicu terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Pernah terjadi kecelakaan lalu lintas di lokasi itu. Kalau nyaris kecelakaan, sering. Apalagi pagi hari banyak orang tua yang ingin mengantar anaknya ke sekolah melintas kawasan itu,” jelas kades.

Dampak lainnya, keberadaan pos itu mengganggu keindahan, apalagi disekitar pos itu banyak dipasang baliho ukuran besar. Sehingga kesannya kurang tertata. Padahal jarak pos itu tidak begitu jauh dengan gapura Selamat Datang Kota Manna.  

“Jika tidak menyalahi aturan kami berharap pos itu bisa di bongkar atau dipindahkan ke tempat lain yang lebih strategis,” tutup Agus. (stb) 

 

Sumber: kades tanggo raso