Realisasi PAD Bengkulu Selatan Rp700 Miliar

Realisasi PAD Bengkulu Selatan Rp700 Miliar

Sekda Bengkulu Selatan, Sukarni Dunip M.Si-wawan suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Capaian atau realiasi target Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Bengkulu Selatan tahun 2022 menjelang akhir tahun sudah mencapai 90 persen atau sekitar Rp 700 miliar dari target capaian Rp 800,9 miliar di 2022 ini.

BACA JUGA:Cipratan DAU dan DAK ke Pino Raya Minim, Anggota DPRD Ini Sindir Peroleh Suara Pilkada 2020

Realisasi capaian diketahui dari hasil rapat evaluasi target PAD memasuki akhir triwulan IV, Rabu (30/11/2022).

Dengan realisasi tersebut, BPKAD BS optimis 12 OPD pengelola PAD dapat memaksimalkan capaian dalam kurun waktu tersisa satu bulan untuk mencapai target PAD 100 persen.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Korban Tabrak Maut di Kaur Bertambah, Sang Ibu 'Menyusul'

Kepala BPKAD BS Nuzmanto M. Aidil, ST mengatakan dengan capaian yang sudah di angka 90 persen dari target, seharusnya capaian PAD dapat tembus di angka 100 persen.

Apalagi waktu yang tersisa masih satu bulan penuh hingga akhir 2022.

Namun pihaknya juga meminta seluruh OPD lingkungan Pemkab BS untuk lebih optimal dalam pengelolaan PAD. Baik yang bersumber dari pajak daerah maupun retribusi.

BACA JUGA:UMP 32 Provinsi di Indonesia Ditetapkan, Bengkulu???

Dengan waktu yang tersisa ini, diharapkan semua pihak bekerja maksimal. Sehingga, nantinya bisa tercapai apa yang diinginkan.

"Untuk realisasi pendapatan sudah di angka Rp 700 miliar atau 90 persen dari target. Kami optimis hingga akhir tahun bisa capai target hingga 100 persen. Untuk itu kami harap kerja sama semua pihak, khususnya OPD yang memiliki potensi PAD," ujar Nuzmanto usai kegiatan rapat evaluasi capaian PAD di Ruang Rapat Setkab BS, Rabu (30/11/2022)

BACA JUGA:Pengisian Pejabat OPD Baru Masih Menunggu Perbup

Sementara itu, Sekda BS Sukarni Dunip M.Si mengungkapkan pengoptimalan capaian PAD harus dilakukan dengan dua cara.

Yakni mengupayakan intensifikasi melalui pengoptimalan PAD dari sumber-sumber pendapatan yang telah ada, serta ekstensifikasi atau upaya menambah sumber-sumber pendapatan baru sehingga dapat mencapai target yang telah ditetapkan.

BACA JUGA:Ketua DPRD Bengkulu Selatan Bawa Kabar Gembira untuk Tenaga Honorer, Simak Nih!!!

"Yang tak kalah penting juga, dalam pengeluaran anggaran belanja, selalu dilaksanakan dengan memedomani prinsip efektif, efisien, ekonomis. Serta sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku," pesan Sekda. (one)

Sumber: