Info Terbaru Formasi PPPK Lulusan SMA, Daerah Ini Sepi Pelamar, Peluang Lolos Tinggi Jika Mendaftar di Sini

Info Terbaru Formasi PPPK Lulusan SMA, Daerah Ini Sepi Pelamar, Peluang Lolos Tinggi Jika Mendaftar di Sini

Seleksi CPNS dan PPPK 2024 di Pemkab Bengkulu Selatan Merata untuk Seluruh OPD, Ini Formasinya-istimewa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM – Jika anda lulusan SMA yang sedang mencari kerja dan berminat menjadi Pengawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), sebaiknya segera mendaftar.

Kesempatan masih terbuka lebar. Pendaftaran PPPK lulusan SMA formasi 2022  melalui laman sscasn.bkn.go.id masih dibuka hingga tanggal 6 Januari 2023.

Info terbaru ini daerah yang formasi PPPK lulusan SMA sepi pendaftar. Sehingga peluang anda bisa lulus menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) sangat besar jika mendaftar di 4 daerah itu.

BACA JUGA:13 Sanggahan di Seleksi PPPK Nakes, Nilai Afirmasi Jadi Keluhan

Daerah yang sepi pendaftar PPPK Lulusan SMA yakni Kabupaten Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah, Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau. Kemudian Kabupaten Karimun Provinsi Provinsi Riau.

Pemerintah Kabupaten Tolitoli masih membutuhkan banyak tenaga PPPK. Sehingga pemerintah setempat membuka 7 formasi PPPK 2022 lulusan SMA sederajat.

Mereka yang lolos nantinya akan ditempatkan di Badan Penanggulangan Bencana Derah kabupaten (BPBD)itu.

BACA JUGA:Dana BOS SMK IT Al-Malik Dilirik Jaksa: Aktivitas Sepi, Kepala Sekolah: Maaf Mau ke Cabdin

Sayangnya sejauh ini peluang PPPK lulusan SMA sederajat

yang dibuka itu belum dimanfaatkan maksimal oleh pencari kerja tamatan SMA sederajat. Terbukti pelamar masih sangat sepi.

Kemudian di Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, pemerintah daerah ini membuka formasi PPPK lulusan SMA untuk ditempatkan di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Formasi yang dibutuhkan cukup banyak yakni 20 formasi. Namun hingga artikel ini ditulis belum ada satu pun pendaftar di formasi yang dibuka tersebut.

BACA JUGA:Polres Seluma Tangkap Ayah yang Memperkosa Anak Tiri

Kondisi ini menjadi peluang besar bagi para pencari kerja lulusan SMA yang berminat menjadi petugas Satpol PP.

Selain formasi Satpol PP, Pemerintah kabupaten Rokan Hilir juga membuka pendaftaran PPPK untuk ditempatkan di Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan. Peluangnya juga cukup besar, PPP yang dibutuhkan sebanyak 25 orang.

Daerah yang sepi pelamar PPPK selanjutnya adalah Pemerintah Kabupaten Karimun.

Di kabupaten ini, pemkab setempat membuka 12 formasi untuk diberikan kepada lulusan SMA sederajat yang berminat menjadi tenaga ASN PPPK.

BACA JUGA:5 Tempat Makan Terhits di Bengkulu Selatan: Nomor 4 Kerap Dikunjungi Kepala Daerah hingga Artis Ibu Kota

 Mereka yang lulus akan ditugaskan di tiga tempat, yakni Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) kabupaten Karimun, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Karimun dan sebagian lagi akan ditugaskan sebagai pemula-pranata pencairan dan pertolongan.

Sejauh ini belum ada satupun pelamar yang menuntaskan pendaftaran di laman sscasn.bkn.go.id.

BACA JUGA:5 Tips Menjadi Berwibawa dan Dihormati Banyak Orang

Bagi anda yang berminat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai pemerintah dengan Perjanjian Kerja, kurangnya pendaftar di 3 daerah tersebut bisa dimanfaatkan.

Peluang mendaftar masih tersisa 2 hari lagi. Sesuai jadwal tanggal 6 Januari pendafatran akan ditutup dan peluang itu akan terbuang sia sia.

Sumber: dirangkum dari berbagai sumber