Telan Dana Rp14 Miliar, Bangunan Pasar Kutau Belum Juga Siap Huni

Telan Dana Rp14 Miliar, Bangunan Pasar Kutau Belum Juga Siap Huni

Beginilah kondisi bangunan Pasar Kutau yang dibangun dengan APBD senilai Rp14 miliar dan sudah selesai 100 persen tapi belum siap huni-sugio aza putra-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Proyek revitalisasi Pasar Kutau dengan anggaran Rp14 miliar dari APBD Kabupaten Bengkulu Selatan tahun anggaran 2022 selesai 100 persen.

Namun bangunan Pasar Kutau tersebut belum siap huni. Artinya gedung tersebut belum akan ditempati pedagang dalam tahun ini.

BACA JUGA:Sakit Hati Suami Direbut, Foto Syur Janda Cantik Pino Raya Disebar, Nih Endingnya

Sebab masih ada pekerjaan yang akan dilanjutkan tahun ini.

“Pekerjaan (Pasar Kutau) sudah selesai, sudah serah terima dengan pihak rekanan, tapi belum akan dihuni. Soalnya pembangunan akan dilanjutkan lagi tahun ini.

BACA JUGA:Ditipu Rp300 Juta, Warga Kaur Laporkan ASN Semarang ke Polda Bengkulu

Masih ada beberapa pekerjaan yang perlu finishing, seperti pemasangan keramik di lantai bawah,” kata Kepala Dinas PUPR Bengkulu Selatan, Tedy Setiawan, ST.

Dikatakan Tedy, tahun ini proyek Pasar Kutau melanjutkan revitalisasi Pasar Kutau kembali diakomodir di APBD dengan pagu anggaran Rp14 miliar lebih.

BACA JUGA:RESMI!!! Bawaslu Buka Pendaftaran Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) Pemilu 2024, Cek Syarat dan Jadwalnya

Selain digunakan untuk finishing bangunan tahun 2022, dana tersebut juga akan digunakan untuk membuat bangunan baru lagi di depan bangunan sebelumnya.

“Tahun ini dilanjutkan lagi membangun bangunan yang sama di sebelah bangunan yang sudah selesai tahun ini tadi.

BACA JUGA:Mau Menanam Kelapa Sawit? Perhatikan 9 Faktor Utama Berikut, Nomor 8 Wajib Terpenuhi!

Bentuknya sama dengan bangunan yang sudah selesai itu,” ujar Tedy.

Pihaknya menargetkan pekerjaan proyek Pasar Kutai "jilid 2" tersebut mulai bergerak bulan Mei, sehingga proses pekerjaan tidak dikejar waktu lagi seperti proyek tahun 2022 lalu.

Sumber: