Tak Bisa Daftar CPNS dan PPPK Karena Ijazah? Tenang, Ini 5 Pekerjaan dengan Gaji Tinggi Tanpa Harus Sarjana

Tak Bisa Daftar CPNS dan PPPK Karena Ijazah? Tenang, Ini 5 Pekerjaan dengan Gaji Tinggi Tanpa Harus Sarjana

Tak Bisa Daftar CPNS dan PPPK Karena Ijazah? Tenang, Ini 5 Pekerjaan dengan Gaji Tinggi Tanpa Harus Sarjana-istimewa-freepik.com

Welder bisa mendapatkan gaji sekitar 4-5 juta per bulan, dan di perusahaan minyak bumi, terutama untuk underwater welder, gajinya bisa mencapai minimal 20 juta per bulan jika dibutuhkan.

BACA JUGA:Gaji PPPK 2023 Bawaslu RI Bisa Bikin Iri, Bulan Pertama Kerja Langsung Bahagia

2. Operator

Seorang Operator bertugas mengontrol mesin di perusahaan, seperti pertambangan, pabrik, atau industri lainnya.

Mereka juga melakukan pengawasan pada agen yang mengoperasikan mesin tersebut.

Meskipun pekerjaan ini terlihat rumit, tidak memerlukan gelar sarjana. Keterampilan yang mumpuni sudah cukup. Di pabrik, seorang Operator biasanya bisa mendapatkan gaji sekitar 10 juta per bulan.

3. MC/Host (Master of Ceremony)

Seorang MC atau Host adalah orang yang memandu acara, terutama acara besar dan resmi. Pekerjaan ini mungkin terlihat sederhana, tetapi suksesnya suatu acara seringkali bergantung pada keterampilan seorang MC dalam memandu acara tersebut.

BACA JUGA:Gaji CPNS Penjaga Tahanan Kejaksaan dan Kemenkumham, Mana Lebih Besar?

MC bisa mendapatkan honor sekitar Rp. 4 sampai 7 juta hanya untuk satu penampilan.

4. Videografer/Photografer

Videografer/Photografer adalah pekerjaan yang tidak memerlukan gelar tinggi, tetapi hanya membutuhkan bakat dan kenyamanan dalam bidang ini.

Dalam era modern, Videografer/Photografer sangat dibutuhkan dalam berbagai bidang, termasuk perusahaan, pernikahan, modeling, dan lainnya.

Di perusahaan atau media, mereka bisa mendapatkan gaji sekitar Rp. 20 juta per bulan. Mereka juga dapat menawarkan paket harga kepada klien, dengan biaya berkisar antara Rp. 2-3 juta untuk satu proyek.

BACA JUGA:BPS Buka Seleksi PPPK Teknis 2023, Daftar Gajinya Bikin Ngiler, Auto Kredit Mobil

Demikian 4 pekerjaan dengan gaji tinggi selain menjadi CPNS dan PPPK 2023. Pekerjaan ini tanpa mensyaratkan Anda harus menjadi seorang sarjana. (red)

Sumber: