Horee...Jalan Provinsi 4 Kecamatan di Bengkulu Selatan Mulai Diperbaiki

Horee...Jalan Provinsi 4 Kecamatan di Bengkulu Selatan Mulai Diperbaiki

Gubernur Rohidin Mersyah didampingi Sekdaprov Drs. Hamka Sabri, Wabup BS H. Rifai Tajuddin serta para camat saat titik nol pembangunan ruas jalan Simpang Tiga Kayu Kunyit, Ahad (26/3/2023)-wawan suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Keluhan masyarakat Kabupaten BENGKULU SELATAN, terutama di 4 kecamatan yakni Manna, Pino, Seginim dan Air Nipis, terhadap kerusakan ruas jalan provinsi di wilayah tersebut, akan segera teratasi.

BACA JUGA:Puasa, Warem di Bengkulu Selatan Tetap Terima Tamu dan Sedia Miras

Pemprov sudah menyiapkan anggaran Rp19,8 miliar untuk memperbaiki jalan milik Provinsi Bengkulu, yang dimulai dari Simpang Tiga Kayu Kunyit Kecamatan Manna menuju Desa Gedung Agung Kecamatan Pino.

BACA JUGA:Kemendikbud Tegaskan 250.320 Guru Honorer Sudah Dapat Penempatan PPPK, Dirjen GTK: Jangan Syukuran Dulu

Lalu Kecamatan Seginim hingga Desa Palak Bengkerung Kecamatan Air Nipis.Bahkan  Ahad (26/3/2023) telah dilakukan titik nol pembangunan yang dihadiri langsung Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah, didampingi Sekda Provinsi Bengkulu Drs. Hamka Sabri, Kadis PUPR Provinsi Bengkulu Tejo Suroso, M.Si, Wabup BS H. Rifai Tajuddin, Camat Manna Turman, SE dan kontraktor serta pihak-pihak lainnya.

BACA JUGA:10 Penyebab Bantuan PKH dan BPNT 2023 Tidak Cair, Cek Sekarang dan Segera Perbaiki

Dalam arahannya, Gubernur mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat di empat kecamatan tersebut.

Sebab keluhan masyarakat terkait kondisi jalan rusak ini baru bisa diakomodir di 2023. Itu tidak lain lantaran keterbatasan anggaran dan prioritas pembangunan yang juga banyak menanti di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Pencairan Bansos PKH Tahap I 2023 Sudah, Tahap 2 Kapan?

Meski demikian, Gubernur memastikan semua pembangunan yang diminta masyarakat akan diusahakan semaksimal mungkin agar dapat terealisasi secepatnya.

"Saya mewakili Pemerintah Provinsi Bengkulu memohon maaf kepada masyarakat khususnya warga 4 kecamatan yakni Manna, Seginim, Pino dan Kecamatan Air Nipis. Karena baru tahun ini pelaksanaan rekonstruksi jalan bisa dilaksanakan," kata Gubernur Bengkulu.

BACA JUGA:Kabar Gembira! Cuti Bersama ASN di Lebaran 2023 Lebih Panjang

Rohidin berharap rekonstruksi jalan benar-benar di bawah kontrol dan pengawasan masyarakat. Pihaknya juga meminta pihak kontraktor rekanan yang mengerjakan proyek rekonstruksi ini agar ada percepatan pengerjaan.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kades Padang Beriang Temukan Jejak Kaki Harimau di Dekat Permukiman Warga

Sumber: