THR ASN Pemprov Bengkulu Sudah di Depan Mata

THR ASN Pemprov Bengkulu Sudah di Depan Mata

SELAMAT! 5 IKM di Bengkulu Bakal Dapat Bantuan dari Kemenperin-lisa rosari-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Tunjangan hari raya (THR) untuk ASN baik PNS maupun PPPK di lingkungn Pemprov BENGKULU sudah di depan mata.

Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri menegaskan, pihaknya sudah menyiapkan anggaran Rp50 miliar untuk membayar THR ASN tahun 2023.

BACA JUGA:Beredar Pesan Pencairan BLT Ramadhan 2023, Ternyata Begini Penjelasan Kemensos

Rinciannya, 9.948 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 439 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Hanya saja, menurut Hamka Sabri pencairan masih menunggu regulasi pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

BACA JUGA:Cek Rekening Sekarang!!! Dana BOS Semester I Tahun 2023 Cair, Total Rp10 Miliar

"Siapa saja yang menerima, tunggu regulasi dulu. Tapi melihat tahun lalu, yang berhak mendapatkan THR mulai dari PNS, PPPK dan THL kembali pemerintah daerah sesuai dengan kemampuan daerah," pungkas Hamka.

BACA JUGA:Dokter Spesialis RSHD Manna Tagih Janji Pemkab Bengkulu Selatan: Mana Insentif Daerah Kami?

Sementara itu, Kepada Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Provinsi Bengkulu Hj. Yuliswani, SE, MM melalui Kabid Anggaran M. Rizki Al Fadli, S.IP, M.Si menyebut, pagu  anggaran di APBD Provinsi Bengkulu tahun 2023 ini menyatu dengan pagu TPP Rp239,8 miliar.

BACA JUGA:Ujian Sekolah untuk Kelulusan SD dan SMP Dihapus, 2 Syarat Ini Jadi Penentu

Ia mengaku tahun 2022, pagu anggaran pembayaran THR ASN juga sebesar Rp50 miliar. Besarannya, gaji satu bulan dan ditambah tunjungan melengkap. (**)

Sumber: