DPRD Minta Kasus Pungli Penerbitan SK PPPK Tenaga Kesehatan Diusut Tuntas, Kejari Seluma Panggil 90 Nakes

DPRD Minta Kasus Pungli Penerbitan SK PPPK Tenaga Kesehatan Diusut Tuntas, Kejari Seluma Panggil 90 Nakes

Jaksa Seluma menggeledah ruang Kabid di BKPSDM pasca OTT Senin (10/4/2023) sore-ahmad fauzan-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM  - Anggota DPRD SELUMA Tenno Heika berharap aparat penegak hukum dapat mengusut tuntas kasus pungutan liar (pungli) penerbitan SK PPPK Tenaga Kesehatan, yang terungkap dalam operasi tangkap tangan (OTT), di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) SELUMA.

BACA JUGA:Lakukan Perbuatan Tak Terpuji, Pelajar SMA Kaur Dibekuk Tim Patak Robot

Ia berharap pengungkapan tidak sebatas penetapan Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Pegawai BKPSDM Seluma berinisial Bw (37) sebagai tersangka saja.

Ketua Fraksi Nasdem tersebut mengatakan siapa saja yang terlibat dalam kasus pungli itu harus dapat diproses.

BACA JUGA:5 Perwira Polres Bengkulu Selatan Dimutasi, Berikut Daftarnya

“Saya berharap kasus OTT diusut tuntas sampai ke akarnya. Karena jauh sebelum kejadian OTT, DPRD Seluma sempat menggelar hearing bersama BKPSDM dan sudah mengingatkan jangan sampai ada pungutan dan lainnya dalam proses penerbitan SK PPPK. Tapi nyatanya masih ada pungutan Rp 300 ribu dari 193 nakes PPPK," sesal Tenno.

BACA JUGA:Makan Kulit Babi Sambil Baca Bismillah, Selegram Lina Mukherjee Ditetapkan Tersangka

Tenno mengatakan SK PPPK yang saat sudah dalam proses penerbitan juga harus segera dibagikan. Apalagi hal tersebut juga menyangkut realisasi anggaran. Pasalnya pada APBD 2023 sudah disiapkan anggaran pembayaran gaji PPPK.

"Untuk SK kami minta agar segera dibagikan kepada nakes PPPK yang lulus, jangan sampai ditunda! Jadi mereka semua bisa bertugas," tegas Tenno.

BACA JUGA:Apakabar Wacana Pemekaran 8 Provinsi di Sumatera, Mungkinkah Bisa Terwujud?

Jika sudah menerima SK, PPPK diminta dapat bekerja maksimal. Terutama dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. "Dengan SK PPPK, kinerja seluruh nakes dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat harus maksimal,” ujar Tenno.

Kejari Seluma

Sementara itu, Jaksa Kejari Seluma juga masih melakukan pengembangan penyidikan dugaan pungli SK PPPK Nakes di BKPSDM Seluma.

BACA JUGA:TERLALU! Demi Gift TikTok, Pria Tampar Pipinya dengan Sandal Hingga Menghitam

Sumber: