Ini Dia 9 Sayuran Terbaik untuk Usia 50+, Hidup Sehat Tulang Tetap Kuat

Ini Dia 9 Sayuran Terbaik untuk Usia 50+, Hidup Sehat Tulang Tetap Kuat

Sayuran terbaik untuk usia 50 tahun lebih-istimewa-tangkapan layar youtube RH Wiwoho

BACA JUGA:Selain Konsumsi Buah dan Sayur, Begini Tips Tetap Cantik dan Sehat di Usia 30 Tahun

4. Kembang Kol

Kembang kol termasuk deretan sayuran paling sehat yang serba guna dan tersedia di mana-mana. Meskipun rendah kalori, kembang kol kaya akan nutrisi penting seperti vitamin C, K, dan serat.

Kandungan sulforafan dalam kembang kol telah terbukti memiliki sifat antikanker dan dapat membantu mengurangi risiko beberapa jenis kanker.

Tingginya kandungan serat dalam kembang kol juga membantu menjaga kesehatan pencernaan dan mengatur kadar gula darah.

5. Bit

Bit masuk ke dalam jajaran sayuran antiinflamasi yang kuat yang dapat membantu mengurangi peradangan sistemik terkait dengan berbagai penyakit modern.

BACA JUGA:Meski Bermanfaat Bagi Kesehatan, Namun 7 Kelompok Ini Dilarang Minum Air Kelapa Muda, Ini Alasannya

Di dalamnya terkandung sumber nutrisi penting seperti serat, folat, vitamin C, besi, mangan, dan lainnya. Bit dapat disajikan dengan cara dipanggang, direbus, diparut mentah, dijadikan bahan tambahan untuk jus, atau diambil sarinya sebagai pewarna alami makanan.

6. Kubis

Kubis memiliki manfaat kesehatan dan telah terbukti memiliki sifat melawan kanker, membantu mencegah kanker prostat pada pria serta kanker payudara pada wanita.

Selain manfaat kesehatannya, kubis juga merupakan sumber serat yang sangat baik dan rendah lemak. Bisa dikonsumsi mentah sebagai lalapan, dimasukkan ke dalam sup, dikukus sebagai pelengkap siomai, atau untuk campuran gado-gado dan pecel.

BACA JUGA:Kaya Antioksidan, Ini Manfaat Biji Bunga Matahari Bagi Kesehatan

7. Ubi Jalar

Ubi jalar memiliki rasa manis alami dan merupakan sumber betakaroten yang tinggi yang telah terbukti memiliki sifat antikanker.

Kandungan nutrisi penting seperti vitamin A, B6, dan potasiumnya dapat membantu mempercepat metabolisme dan meningkatkan kesehatan kulit.

Hanya dengan mengukusnya saja, Anda dapat menikmati kelezatannya serta mendapatkan banyak manfaat kesehatannya.

8. Tomat

Tomat adalah sayuran serba guna dan populer yang dapat ditambahkan ke berbagai hidangan. Tomat juga terasa segar untuk dimakan mentah atau dalam bentuk jus.

BACA JUGA:Minum Kopi Sebelum Olahraga Baik untuk Kesehatan, Ada 4 Manfaat Tersembunyi yang Harus Kamu Tahu

Sumber: